Surabaya – – Kampuh Welding Indonesia terus memberikan kontribusi positif terhadap kualitas ilmu pengelasan dan kualitas welder agar bisa bersaing dengan negara lain dalam rangka mengikuti lomba welder international yang setiap tahun yang diselenggarakan di China.

Lomba yang bertajuk Compettition Day, ARC Cup 2021 “International Welding Remote Competition ini di ikuti oleh negara-negaar di Asia. Acara lomba pengelasan internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Cina, yang sejatinya dilalakuan di Ciina, namun dikarenakan adanya wabah pandemi covid 19 yang melanda negara-negara di seluruh dunia, untuk tahun 2021 ini hanya bisa dilakukan secara Online.

Kampuh Welding Indonesia telah mempersiapkan para peserta sejak beberapa bulan yang lalu dengan memberikan pelatihan khusus kepada para peserta didampingi oleh para instruktur yang berpengalaman dan telah mengantarkan beberapa peserta menjuarai kejuaraan ini beberapa tahun yang lalu.

Wakil kampuh Welding Indonesia pada ARC Cup 2021 ini mengikuti beberapa lomba diantaranya adalah:

Proses SMAW – Heri Priyanto

Proses GMAW – Yoga Khisna Bayu Pratama

Proses GTAW – Mohamad Afwan

Proses Finish product – Ramandana Maulana Putra

Semua partisipan yang ikut andil wajib mempersiapkan segala kebutuhan untuk penyiaran online yang dipantau langsung oleh pihak penyelenggara di Cina, Walaupun secara online panitia telah memberikan panduan yang ketat untuk penyelenggaraan kali ini agar tetap memiliki kualitas yang baik.

Berbagai peralatan yang digunakan untuk persiapan lomba untuk tahun ini telah dipersipakan dengan baik Kampuh Welding Indonesia dan optimis untuk memberikan prestasi terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Wakil Indonesia dari Kampuh Welding Indonesia pada Kejuaraan Welder Internasional ARC Cup 2021

Suatu kebanggan bagi Kampuh Welding Indonesia bisa mengirimkan wakil peserta atas nama negara Indonesian untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi pengelesan bergengsi ini. besar harapan kami untuk bisa kembali merebut juara untuk setiap kelas dan proses yang dilombakan seperti tahun sebelumnya.

Penulis: Syaifulloh